Selasa, 22 November 2011

S1 Desain Produk - Terakreditasi A

Desain Industri adalah sebuah disiplin ilmu yang memadukan aspek art meet technology. Merancang sebuah konsep inovasi menjadi sebuah produk dengan keindahan bentuk yang sesuai dan dapat diproduksi secara massal dalam memenuhi need & want. Bentuk Desain Industri seperti transportation, furniture, jewelry, cellular phone, hingga mobil dengan desain terbaru adalah sebagian hasil karya di dunia yang berasal dari karya desainer industri.

Desain Industri Universitas Esa Unggul menciptakan individu yang akan menjadi pemimpin dalam persaingan di dunia Desain Industri. Membekali ilmu, keterampilan dan keahlian sejalan dengan kebutuhan industri sehingga menghasilkan lulusan Desain Industri yang terbaik di bidangnya.
 
Bidang Peminatan
•    Desain Transportasi (car, motorcycle, boat and train design)
•    Desain Kriya Modern (furniture, toy and jewelry design)
 
Kompetensi Lulusan

Program Studi  ini mengembangkan ilmu pengetahuan yang menghasilkan konsep dan karya inovatif dalam bidang desain dan menyiapkan lulusannya untuk memasuki lapangan pekerjaan yang berbasis industri sebagai tenaga desain profesional di bidang otomotif (transportasi), perhiasan, furnitur, sepatu atau sandal, interior, mainan anak, robot, perfilman, konsultan desain, konseptor serta sebagai penyuluh. Alumninya sudah tersebar di berbagai perusahaan dan terserap 100% di dunia industri.
 
Lulusan Program Studi Desain Produk Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk merancang produk yang menitik beratkan pembahasan pada segi-segi visual asosiasi persepsual, dan estetika;  merancang produk berdasarkan pada prinsip sains dan rekayasa;  merancang produk dengan memperhatikan kendala teknis dan produksi tanpa mengabaikan segi estetis dan sasaran inovatifnya;  merancang consumer products dengan pendekatan pasar bersaing;  merancang isu-isu lingkungan dan sosial;  membuat bahan presentasi media 3D dan animasi;  membuat karya fotografi ke dalam digital imaging;  berwirausaha dalam bidang jasa konsultasi desain.